26 January 2014

Seberapa Konsisten Dalam Usaha Mencapai Tujuan?

Akhir-akhir ini sudah lama saya tidak menulis artikel ini. Bukan karena kesibukan dalam bekerja, tetapi juga kurangnya sikap konsisten dalam membangun artikel yang berhubungan dengan disabilitas dan peristiwa yang berkaitan dengan penyandang cacat.
Kurang konsisten dalam mengerjakan tugas sederhana seperti ini justru membuat perkembangan blogging ini makin pelan dan terhambat seolah-olah hilang tenaga untuk bergerak dan berpikir serta bertindak.

Saya yakin bahwa meraih sukses itu tidak semudah membalikkan telapak tangan. Tidak ada cara instan kecuali anda mau melakukan dengan cara pelanggaran hukum yang tentu berimbas pada kehidupannya.
Pikirkan baik-baik, apa yang diperlukan untuk meraih kesuksesan?
Coba lihat kisah Bapak Wibisono Basuki, seorang penyandang cacat berupa lumpuh dan tidak bisa bicara yang begitu konsisten dalam perjuangan untuk menyambung hidup dengan menjual perkakas rumah yang kini mampu membeli sepeda motor Harley Davidson. Siapa yang nggak kepingin punya motor gede macam harley davidson meski bekas?
Well, masih banyak kisah-kisah lainnya tidak kalah inspiratif dimana kisah tersebut memperlihatkan sikap konsisten yang dilakukan untuk meraih apa yang dinamakan kesuksesan. Sukses tidak selalu diidentikan dengan kekayaan yang diperoleh tetapi apa yang didapat dari perjuangan lama dalam meraihnya. Entah berupa pengalaman, kekayaan rohani, dan apa pun yang bisa anda sebutkan.
Terlepas dari sikap konsisten apa nggak. Kembali pada diri masing-masing yang menentukan sikap tersebut. Mau konsisten, setengah konsisten atau ga konsisten sama sekali terserah anda. Masa depan ditentukan oleh diri sendiri dan bisa saja berubah-ubah dari sikap tersebut.
Dengan konsisten, kita bisa melatih diri sendiri untuk tetap bangkit dan berjuang terus dalam menggapai tujuan yang diinginkan. Konsisten akan menjaga jalur anda tetap lurus menuju perubahan diri menjadi orang yang lebih baik dari pada sebelumnya.
Semoga sikap konsisten ini bisa membawa perubahan yang berarti bagi diri anda sendiri di masa mendatang.

No comments:

Post a Comment