12 March 2015

Amy Purdy, Sang Difabel Cantik Dipercaya Jadi Pengemudi Mobil Balap Toyota


Tidak selamanya penyandang disabilitas dipandang negatif karena kekurangannya Meski harus dibantu kaki palsu, wanita ini justru bisa berprestasi. Malah bisa mengemudikan sebuah mobil balap!

Toyota memilih atlet paralympic Amerika Amy Purdy untuk mengemudikan mobil Toyota Camry. Camry itu akan menjadi mobil pemandu balapan di Daytona 500 pekan ini.

Finalis ‘Dancing With the Stars’ dan peraih medali perunggu Paralimpiade ini ditunjuk sebagai pengemudi mobil balap resmi Toyota untuk ajang Daytona 500 2015 yang dimulai 22 Februari mendatang.

Toyota Motor Sales (TMS) Amerika Serikat dan Daytona International Speedway mempercayai jasa Purdy untuk menunggangi Toyota Camry terbaru yang telah didesain ulang untuk tahun 2015.

"Ini menjadi hal yang menarik dalam hubungan saya dengan Toyota. Sebagai penggemar balap, saya senang bisa diundang untuk menjadi pengemudi kehormatan Pace Car di balapan terbesar dari musim NASCAR, Daytona 500," kata Purdy seperti dikutip dari laman resmi Toyota, Jumat (20/2/2015).

"Ini adalah kesempatan lain untuk mencoba sesuatu yang baru dan berani dalam hidup saya sendiri. Saya tidak sabar untuk mengunjungi atlet Toyota lainnya dan bergabung ke dunia mereka dengan mengemudi Camry," tambahnya.

Berbagai prestasi sudah ditoreh Purdy selama hidupnya. Purdy kehilangan kedua kakinya kpada usia 19 tahun akibat meningitis.

Meski dengan segala keterbatasannya itu wanita asal Las Vegas ini sudah tiga kali menjadi juara Piala Dunia Para-Snowboard. Selain itu, ia telah mendirikan organisasi nirlaba Adaptive Action Sports dan muncul sebagai finalis 'Dancing with the Stars' pada 2014. Terakhir, Purdy terlihat di iklan televisi Toyota selama Super Bowl 2015.

"Amy adalah seorang atlet yang luar biasa dan dia adalah duta yang luar biasa untuk Toyota. Sangat menyenangkan bahwa dia akan bergabung dengan kami di Daytona dan menjadi sopis pace car resmi untuk The Great American Race. Amy adalah seorang penuh kerja keras, tekad dan mengatasi rintangan yang luar biasa sehingga masuk akal untuk memberukan kesempatan mengikuti Daytona 500 dengan menggunakan Toyota Camry," ujar Wakil Presiden Marketing dan Performa Toyota Motor Sales Amerika Serikat.

Sementara itu, sebelum Daytona 500 mulai digelar pada 22 Februari, pace car resmi Toyota Camry akan dipajang di area Toyota Pit Pass.

Sumber : Kompas

No comments:

Post a Comment