22 August 2017

Mengenal Bahasa Isyarat Tangan Dalam Seri Koe No Katachi Bagian 2 (Habis)


Setelah membahas bagian pertama dalam mengenal bahasa isyarat dari seri manga terkenal Koe No Katachi, selanjutnya kita simak lanjutan bagian kedua bahasa isyarat tersebut.

Yuk kita simak bahasa isyarat tangan dari seri Koe no Katachi yang dirangkum dari situs aminoapps.com. Bagian kedua dimulai ...


Well, bagaimana?

Setelah anda mempelajari bahasa isyarat ini, kita telah membuka sebuah wawasan dalam dunia tuna rungu. Bahasa isyarat ini sangat membantu dalam berkomunikasi walaupun tanpa suara sekalipun bisa memahami juga.

Catatan: Bahasa isyarat ini hanya berlaku di jepang, jadi, boleh aja kalau mau dicoba selama lawan bicara mengenal isyarat ini kecuali beritahu apa artinya isyarat ini biar bisa saling memahami.

6 comments:

  1. sangat di nantikan ini buat saya anime

    ReplyDelete
  2. yang jari klingking dijepit ama jari kelingking itu artinya apa ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. ada yang bilang kareshi (relationship/dating) sama yubikiri (janji yang tak terpatahkan)

      Delete
  3. Selamat pagi

    Saya mahasiswa program studi Sastra Jepang semester akhir, saya tertarik mengambil topik pembahasan bahasa isyarat Jepang sebagai topik skripsi saya. Saya sangat membutuhkan banyak sekali data yang berkaitan dengan bahasa isyarat umum maupun bahasa isyarat Jepang yang berkaitan dengan linguistik (ilmu bahasa), apakah anda memiliki sebuah saran referensi? Saya sangat membutuhkan referensi berupa buku, jurnal, skripsi, thesis, dan lainnya.

    Saya harap anda dapat membantu saya. Terima kasih

    ReplyDelete
  4. gan, yg pas jari kelingking yg sangkutin ke jari kelingking yang satu itu apa ya? janji atau apa?

    ReplyDelete
  5. Kalo tanda ini 🤟 apa artinya untuk orang jepang? Coz tmen bilang kalo di indonesia tu artinya "I love you"...

    ReplyDelete