19 August 2013

Bimbingan Rohani Kristen Dengan Bahasa Isyarat Indonesia

Kemarin saya menerima email yang berisi informasi mengenai bahasa isyarat dengan tangan yakni berupa video dan suara yang bersifat keagamaan atau rohani.

Namun, saya ingatkan bahwa informasi yang saya sampaikan ini adalah bahasa isyarat bagi yang beragama kristen karena isi situs ini memang ditujukan kepada penganut kristen.

Isi dari situs ini berupa bimbingan kerohanian kristen yang dibuat dengan format video dan suara dengan bahasa isyarat bagi yang mengalami gangguan pendengaran.

Bimbingan kerohanian kristen bisa diunduh dalam berbagai format file yang bisa digunakan kapan dan dimana saja. Tiap file berisi bimbingan masing-masing sesuai dengan alkitab yang ada.

Well, kalau saya melihat hal ini, memang jarang ada bimbingan kerohanian yang menggunakan bahasa isyarat sehingga bagi yang penderita tuna rungu atau penderita gangguan dengar merasa kesulitan untuk bisa mendengarkan bimbingan kerohanian.

Setidaknya saya bisa memberikan konten ini bagi mereka yang membutuhkan bahasa isyarat sesuai dengan konten yaitu tentang tuna rungu dan komunikasi.

Perlu saya ingatkan lagi bahwa saya senang berbagi informasi yang berguna tentang tuna rungu dan para penyandang cacat tanpa memandang agama, suku dan perbedaan apa pun. Bagi saya mereka adalah manusia sosial yang saling membutuhkan satu sama lain.

Untuk informasi detail silakan kunjungi situs:
http://www.jw.org/apps/E_QrYQFVTrlBBX?selLang=INI&selPub=871

Saya berterima kasih kepada Zipporah yang telah berbagi informasi secara cuma-cuma kepada penyandang tuna rungu dan penderita gangguan dengar. Semoga informasi ini bisa membantu mereka.

No comments:

Post a Comment