08 October 2017

Pria Difabel Asal Grobogan Ciptakan Kaki Palsu Yang Bisa Dipakai Sholat

Bila anda sebagai penyandang difabel dengan kondisi dimana salah satu atau tidak memiliki kaki baik akibat cacat lahir atau kecelakaan, maka apa yang akan anda lakukan selama ini? Menyerah dengan keadaan tersebut atau tetap bangkit dengan melakukan sesuatu yang lebih bermanfaat dari hidup sebelumnya?


Inilah yang dilakukan oleh pria asal Grobogan - Jawa Tengah, Budi Buntung, sapaan yang diberikan oleh masyarakatnya. Budi kehilangan pada kaki kirinya akibat kecelakaan yang dialaminya membuatnya diamputasi.

Budi membuat kaki palsu dari bahan-bahan bekas yang nyaman digunakan termasuk saat digunakan untuk ibadah sholat.

hebatnya lagi, hasil karyanya tersebut diberikan secara gratis kepada para disabilitas yang kurang mampu sehingga mereka bisa beraktivitas lagi seperti biasa. Inilah sifat yang patut ditiru untuk semua orang agar tidak meremehkan para difabel yang awalnya orang normal. Mereka mampu berkarya sekaligus beramal dengan membantu sesamanya.


Sumber : Youtube/Net.Biro Jawa Tengah

Awalnya, Budi menggunakan kaki palsu yang ada di pasaran, justru merasakan sangat tidak nyaman dan sulit untuk aktivitas ibadah. Budi pun memcoba membuat kaki palsu dengan menggunakan bahan bekas seadanya.

Bagian paha, menggunakan ember dan busa spons bekas. Pada tulang penyangga menggunakan besi atau pipa besi bekas. Maka bagian telapak kakinya merupakan perpaduan engsel dan pegas. Dengan begitu, bagian tumit bisa digerakan dengan bebas.


Sumber : Youtube/Net.Biro Jawa Tengah

Begitulah semangat membara yang dimiliki agar bisa beraktivitas sehari-harinya termasuk melakukan ibadah sholat dengan baik selayaknya memiliki kaki yang normal. Semangat pun tidak akan padam untuk melakukan kegiatan sosialnya dalam membuat kaki palsu bagi para sesamanya.

Semangat yang hebat.

No comments:

Post a Comment