01 November 2017

Yuk Cari Kerja Buat Disabilitas di Kerjabilitas

Di saat kita bersusah payah mencari pekerjaan yang mau menerima kita yang sebagai penyandang disabilitas ini menemui hambatan besar. Salah satunya adalah sikap diskriminasi dan penolakan besar dari berbagai perusahaan dan instansi kepada kita karena kita dianggap remeh dan belum mampu bekerja secara normal.
Daripada berputus asa. Mari kita mencari pekerjaan yang lebih baik melalui situs kerjabilitas.com. Salah satu pelopor situs pencari kerja yang dikhususkan bagi para penyandang disabilitas dengan berbagai kategori disabilitas seperti tuna rungu, tuna netra, tuna daksa, dan disabilitas lainnya.
Kerjabilitas menawarkan sebuah lowongan pekerjaan yang lebih baik daripada portal pencari kerja yang lainnya.

Apakah itu kerjabilitas.com?

Kerjabilitas.com adalah sebuah jaringan sosial karir yang menghubungkan penyandang disabilitas dengan penyedia kerja inklusi di Indonesia. Kerjabilitas.com merupakan sistem informasi berbasis piranti lunak website dan seluler yang menjadi penghubung antara penyandang disabilitas pencari kerja dan penyedia kerja. Dengan sistem informasi ini, penyandang disabilitas bisa menempatkan profil mereka sebagai pencari kerja dan mengakses informasi tentang kesempatan kerja yang tersedia untuk mereka.

Kerjabilitas.com akan menjadi website jaringan karir pertama khusus penyandang disabilitas di Indonesia. Melalui website ini, Saujana berharap kesempatan penyandang disabilitas dalam mengakses pekerjaan akan meningkat. Selain itu, di Kerjabilitas.com, penyandang disabilitas tidak hanya sekadar mencari pekerjaan, tetapi juga bisa menyuarakan opini-opini mereka dalam forum komunikasi terkait isu-isu lain di sekitarnya.

Di sisi lain, Kerjabilitas.com menjembatani para penyedia kerja untuk memberikan kesempatan bagi penyandang disabilitas sekaligus menggenapi aturan hukum yang berlaku bagi perusahaan untuk mempekerjakan mereka. Selain ketersediaan informasi pekerjaan dan forum komunikasi, Kerjabilitas.com juga menampung berbagai konten baik visual, audio, dan video, tentang kecakapan hidup (life skill) dan pengembangan diri untuk membantu penyandang disabilitas meningkatkan kemampuan mereka dalam persaingan dunia kerja. Konten ini akan selalu dilengkapi dan diperbarui secara berkala.


Mekanisme Kerjabilitas.com cukup sederhana. Pelamar melakukan registrasi, melengkapi profil, mengunggah CV dan foto. Setelah itu, pelamar bisa aktif mencari lowongan yang sesuai dan melamar secara online dengan menulis beberapa kalimat tentang diri pelamar. Keuntungan dari Kerjabilitas.com ini adalah pelamar akan mendapatkan notifikasi atau pemberitahuan lewat akun email yang terdaftar setiap ada lowongan pekerjaan yang sesuai dengan kriteria pelamar. Selain itu, pelamar bisa mengundang teman sesama penyandang disabilitas untuk bergabung dalam jaringan sosial karir ini.

So, jangan ragu untuk mencoba pekerjaan ini yang sesuai dengan disabilitas yang kamu miliki untuk mencari harapan baru.

Selamat Bergabung!

No comments:

Post a Comment