14 May 2019

Kucing Yang Diamputasi Bisa Berjalan Dengan Dua Kaki

Siapa yang tidak suka dengan kucing nan imut dan mengemaskan di rumah apalagi di lingkungan?

Kucing dapat membawa kebahagiaan bagi pemiliknya yang merawat dengan sepenuh kasih. Hanya saja kisah kucing ini memiliki cerita yang berbeda dan menggugah perasaan bagi yang melihatnya.

Mengapa tidak?


Kucing ini mengalami kecelakaan yang tragis dimana kedua kakinya terpaksa diamputasi hingga menyisakan kaki belakang yang utuh akibat tersengat listrik.

Kucing disabilitas ini bernama Able, yang berarti mampu/bisa. Kucing menjalani hidup baru dengan menggunakan kedua kaki belakangnya untuk berjalan. Tidak hanya itu saja, ia juga jadi viral di media sosial sehingga menjadi kucing selebritis.

Diciptakan sebagai hewan yang terbiasa menggunakan 4 kaki, Able pernah diperkirakan akan kesusahan untuk melakukan aktivitas biasa seperti kucing pada umumnya. Tapi Able mematahkan anggapan tersebut. Tanpa dua kaki depan, Able tidak butuh waktu lama untuk beradaptasi dengan kondisinya yang baru. Ia masih menjadi kucing yang aktif dan gesit, yang tentunya dengan cara dan keunikannya sendiri.

Kucing ini memang tangguh dan tidak mau menyerah begitu saja menjalani hidup yang lebih berat lagi daripada kucing normal lainnya. Beruntunglah Able memiliki sang pemilik yang mau merawatnya setulus hati hingga sehat dan bisa bermain dengan kucing-kucing lainnya.

Simak video yang dikirim oleh Balqis Sidiqia melalui akun twitter


Simak video berikut ini



Sungguh penuh perjuangan untuk bisa beraktivitas normal.

Bagaimana dengan sahabat setelah melihat kisah tersebut? Apa yang sahabat lakukan apa bila melihat kucing yang cacat di depan mata yang terlunta-lunta di jalanan? Maukah engkau menolongnya?

No comments:

Post a Comment