23 May 2019

Pandji Mengungkapkan Fakta Menarik Tentang Teman Tuli

Ilustrasi: Media Kita Bisa - Pandji & Teman Tuli

Sebuah video yang dibuat oleh media Kita Bisa ini mengungkapkan sebuah fakta yang menarik untuk dibahas tentang teman tuli dalam persepsi yang berbeda. Hal ini diungkapkan ketika komedian Pandji menanyakan sesuatu kepada teman tuli.

Dalam obrolan singkat Pandji dengan Adhika untuk saling bertanya seputar fakta-fakta teman Tuli yang belum banyak diketahui masyarakat. Pandji dan Adhika ngobrol panjang lebar tentang stereotipe yang salah soal teman Tuli, cara teman Tuli melawan stereotipe itu, dan metode belajar bahasa isyarat.


Salah satu hal yang bisa dibuktikan nyata bahwa teman tuli yang semula dianggap tidak bisa bekerja dan berkarya telah dibantahkan karena Adhika telah membuka usaha kedai kopi bernama Kopi Tuli (KopTul). Kedai yang berisi karyawan tuli dan terdapat bahasa isyarat dasar pada salah satu kemasan kopi. Bahkan bisa ngobrol bareng ama karyawan tuli hanya sekadar belajar bahasa dasar isyarat juga bisa.

Simak video berikut:


Fakta tersebut membuat kita makin tahu tentang dunia teman tuli yang selama ini banyak yang tidak tahu sama sekali menyebabkan salah persepsi. Tentunya ini akan membuat merasa tidak nyaman bagi teman tuli karena persepsi tersebut.

Semoga kita mulai menyadari bahwa teman tuli itu bisa bekerja, berkarya seperti kita sesuai dengan kemampuan yang dimilikinya.

Untuk mengenal Adhika lebih dekat, kamu bisa main-main ke Kopi Tuli. Di Kopi Tuli, kamu bisa ngopi sambil belajar bahasa isyarat ke Adhika. Follow instagram Kopi Tuli:
https://www.instagram.com/koptul.id/

Semoga pertemuan yang mengesankan akan membangkitkan kebersamaan yang indah.


Tag : #kitabisa #pandji #temantuli

No comments:

Post a Comment