28 May 2019

Obrolan Bareng Irfan Hakim Bareng Teman Tuli Surya Sahetapy

Ilustrasi : Surya Sahetapy & Irfan Hakim
Sebuah pengalaman teman tuli bernama Surya Sahetapy dalam sebuah video obrolan bersama Irfan Hakim mengungkapkan pengalamannya dalam kehidupan sehari-hari.

Video obrolan tentu menarik untuk dibahas dan dibagikan kepada siapa pun yang menonton akan mendapatkan sebuah pengalaman dan kesan yang menarik.
Obrolan diawali perkenalan diri dan menceritakan pengalaman Surya ketika berkeliling dunia dengan menggunakan bahasa isyarat yang berbeda-beda. Irfan menyatakan rasa heran dan kagum karena mengetahui bahasa isyarat di dunia itu berbeda-beda.

Sempat merasakan pengalaman pahitnya ketika melakukan order Grab untuk menjemputnya, sebagian besar driver Grab menolak order alias cancel, disertai dengan kata-kata yang kasar tentunya membuat sakit hati. Surya melakukan komunikasi dengan Grab membuahkan hasil dengan adanya pertemuan yang diadakan 5 April 2018 lalu untuk membahas bagaimana agar driver Grab mau menerima order dari Teman Tuli dengan bahasa isyarat atau media komunikasi lainnya.

Apalagi jika teman tuli diposisi sebagai driver Grab juga sama-sama mendapat penolakan dari calon penumpang yang mengetahui kalau driver itu tuli. Calon penumpang memandang rendah driver tuli karena menganggapnya tidak bisa mengemudi dengan baik padahal teman tuli yang mahir mengemudi sejak awal mula.

Simak video berikut:



Pengalaman pahit yang dialami Surya tidak menyurutkan untuk bekerja dan berkarya. Hal ini seharusnya tidak boleh dipandang rendah apalagi meremehkan karena suatu saat akan membuktikan hasilnya. Ingat Teman tuli dan orang normal itu sama, manusia itu sama.


No comments:

Post a Comment